Sunday, December 2, 2007

PERJALANAN KE PAPUA


Akhir tahun 2005 tim seksi informasi BPPLSP Regional V (Arman, Dwee, Andhy, Ulla) mengadakan perjalanan peliputan kegiatan pendidikan non formal di wilayah kerja Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Papua.

Perjalanan dari Makassar ke bandara Sentani di tempuh dengan waktu 5 jam penerbangan dan 1 kali singgah transit di bandara Osok kabupaten Sorong.

Setelah Transit selama 30 menit di bandara Osok, perjalanan di lanjutkan menuju bandara Sentani Kabupaten Jaya Pura.

Pertama kami memasuki ruang kedatangan di bandara Sentani Kabupaten Jaya Pura sudah terlihat keanehan di bandara tersebut, karna biasanya di setiap bandara yang lain akan terpampang tulisan di larang merokok, sedangkan di bandara ini ternyata di larang makan pinang, dan diperbolehkan merokok, jadi para kaum ahli hisap bebas melakukan aksinya hehehehe...

Selanjutnya perjalanan kami lanjutkan dengan perjalanan darat menuju ke BPKB Papua, dan di tempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Kami tiba di kantor BPKB Papua sudah menjelang Maghrib, jadi tinggal menunggu makan malam kemudian rehat dan luruskan badan.

Setelah makan malam kami rehat, nah pada saat itu pula aku melihat tulisan aneh di atas tempat tidur, disitu terlihat ungkapan hati dalam bahasa inggeris dengan gaya bahasa sporadis sehingga membutuhkan daya analisa tingkat tinggi untuk menerjemahkan, karena orang inggeris pun pasti gak bisa terjemahkan hehehehe.

" Only You One in The Liver Me"

Tuh kan sporadis,....

yang jadi masalah sebenernya kata liver disitu, setelah melalui perundingan yang cukup ulet maka kami simpulkan bahwa liver dalam kalimat itu ternyata artinya hati, karna orang sakit liver kan sakit hati jadi ternyata arti dari kalimat itu yah hanya kau satu di hatiku, bahasa inggeris campur bahasa kesehatan hahahahaa..



0 comments: